Iklan


 

Valerius Isnoho
29 Jan 2021, 19.13 WIB
News

Longsor Jalur Lempis - Beamese, Akses Jalan Putus Total

 
Kondisi longsor di Jalur Lempis - Beamese, Kabupaten Manggarai. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, membut jalan Lempis - Beamese, tepatnya di Kampung Lempis, Desa Langkas Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), putus total, pada Jumat (29/1/2021).


Informasi yang himpun media ini dari salah satu warga setempat, Lois Odom, longsor tersebut mengakibatkan Jalan Lempis - Beamese terputus total. Terpantau, batu-batu besar dan pohon kemiri, menutupi bahu jalan.


“Tadi kami sudah koordinasi dengan Ketua DPRD Manggarai, guna mendatangkan alat berat untuk membersihkan tanah yang tertimbun di jalan raya, dan memperbaiki kabel listrik yang jatuh di badan jalan,” ujarnya.


Lois meminta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai secepatnya mengambil langkah untuk membantu masyarakat di Kampung Lempis.


Pada kesempatan yang sama, Kristoforus Haman, salah satu warga Kampung Lempis, menyampaikan, akibat hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin, Kamis (28/1/2021), salah satu kali yang terletak di Kampung Lempis, tidak dapat dilewati oleh masyarakat maupun pengguna jalan yang melintasi Kampung Lempis - Beamese, karena debit airnya terlalu besar.