Iklan


 

Ignasius Tulus
23 Jan 2021, 11.11 WIB
Politik

Mantan Ketua Tim Kampanye SBY-JK ‘Incar’ Kursi Ketua DPD Demokrat NTT

 

Calon Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo. (Foto: Ignas Tulus)

Kupang, Floreseditorial.com - Meski belum diketahui pasti tanggal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), namun saat ini, satu per satu dari sejumlah Kader Partai besutan, Agus Harimurti Yudhyono (AHY) itu, menyatakan siap bertarung merebut kursi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat NTT.


Salah satu nama yang menyatakan siap bertarung merebut kursi Ketua DPD Demokrat NTT iyalah, Leonardus Lelo, yang merupakan Mantan Ketua Tim Kampanye dari Pasagan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhyono - Jusuf Kalla (SBY-JK), pada 2004 lalu.


Ditemui di kediamannya, Sabtu (22/1/2021), Leonardus, membenarkan perihal dirinya akan maju sebagai salah satu kandidat. 


Kepada floreseditorial.com, Leo Lelo, mengungkapkan, dirinya maju karena ingin merebut kembali prestasi yang pernah dimiliki partai beberapa tahun lalu.


“Sebagai Kader Partai, saya memiliki hak dan kesempatan yang sama seperti Kader lainnya,” ujarnya.


Mantan Direktur Yayasan Sinar Timur itu menambahkan, jika merujuk pada Anggaran Dasar (AD) terbaru Partai, saat ini dirinya sudah mememenuhi persyaratan sebagai salah satu kandidat.


“Yang penting memenuhi amanat AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, di mana sebagai seorang Calon Ketua DPD itu, minimal mendapatkan dukungan 30 persen. Saya sudah melampaui itu,” terangnya.


Ia mengatakan, jika terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat melalui Musda yang akan dilaksanakan mendatang, dirinya memeliki strategi untuk mengembalikan kejayaan Partai.


“Sebagai calon dan ketika dipercayakan jadi ketua, saya tahu langkah-langkah strategis agar Partai Demokrat bisa menjadi partai pemenang tiga besar di NTT bisa tercapai,” tutup Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT itu.


Untuk diketahui, saat ini kursi Ketua DPD Partai Demokrat NTT diduduki Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, sejak tahun 2016 silam. Sementara Musda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, untuk periode 2021-2026.