Iklan


 

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
21 Jan 2021, 21.07 WIB
Wisata

Menapaki Indahnya Blue Stone Beach di Ende

 

Pantai Penggajawa alias Blue Stone Beach (Foto: Ist)

Ende, Floreseditorial.Com- Saat menyebut Ende, yang terlintas pertama kali di benak soal wisatanya adalah danau tiga warna alias Danau Kelimutu yang telah mendunia itu. Tapi tahu kah kamu... Ende memiliki banyak daya tarik wisata lainnya, yang tentunya tak kalah mengagumkan.


Mulai dari wisata sejarah, danau, air terjun atau wisata pendakian gunungnya yang menantang, daerah ini juga ternyata dikaruniai begitu banyak wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Penggajawa atau yang kini populer disebut Blue Stone Beach. Hmmm... Kira-kira kenapa ya disebut Blue Stone Beach?


Yaa... Diberi nama demikian, tak lain karena pantai ini memiliki hamparan bebatuan yang didominasi warna hijau dan biru muda, bertaburan sepanjang pesisir pantai, di atas pasirnya yang hitam. Sungguh mempesona!

Batu berwarna di Blue Stone Beach (Foto:Ist)


Tak hanya itu, Pantai Penggajawa juga menyajikan landscape laut biru menentramkan, dipadu dengan barisan tebing-tebing mungilnya yang menawan, serta siluet pegunungan di batas garis air lautnya.


Di atas hamparan bebatuan berwarna tersebut, terdapat dua unit ayunan yang menghadap ke laut. Menikmati sejuknya angin dan indahnya panorama laut sambil berayun pasti sangat menentramkan.

Dua unit ayunan di Blue Stone Beach


Untuk sarana penunjang wisata di pantai ini sangatlah memadai, karena dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Saat berkunjung, Anda akan menjumpai banyak sekali restoran dan gazebo mungil, yang tentunya bisa digunakan untuk bersantai sambil meresapi mahakarya Pantai Penggajawa ini.


Bagi Anda yang ingin berkunjung, Pantai Penggajawa berjarak kurang lebih 25 kilometer arah barat Bandara H. Hasan Aroeboesman. Terletak persis di Nanga Panda, di sebelah jalan raya Ende - Bajawa, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit berkendara.


Jadi, bagi Anda penikmat wisata pantai, Blue Stone Beach ini wajib ada di daftar wisata Anda. Tunggu apa lagi, ayo ke Blue Stone Beach... See you there!