Iklan

Adrianus Paju
16 Jan 2021, 17.22 WIB
News

MUI Manggarai Keluarkan Imbauan Meniadakan Shalat di Masjid

Ketua MUI Kabupaten Manggarai, H. Amir Kelilauw. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai, mengeluarkan Surat Imbauan tentang Penyelenggaraan Ibadah Shalat Wajib Lima Waktu, Shalat Jumat di Masjid pada Masa Tanggap Darurat Penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), pada Sabtu (16/1/2021).


Surat Imbauan yang dikeluarkan tanggal 16 Januari 2021 itu, ditandatangani Ketua MUI Kabupaten Manggarai, H. Amir Kelilauw, dan ditujukan kepada Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Manggarai, Para Imam Masjid se-Kabupaten Manggarai, Ketua Ta’mir Masjid se-Kabupaten Manggarai, serta Pimpinan Majelis Taklim se-Kabupaten manggarai.


Dalam surat tersebut, H. Amir, mengimbau agar seluruh umat muslim di wilayah Kabupaten Manggarai, untuk meniadakan seluruh kegiatan ibadah di masjid, baik ibadah shalat wajib lima waktu, maupun ibadah shalat Jumat, terhitung mulai tanggal 16 hingga 31 Januari 2021, dengan catatan bahwa pada tanggal 22 dan 29 Januari 2021 akan diganti dengan shalat dzuhur di rumah masing-masing.


Selain itu, untuk berbagai kegiatan berhimpun, berkumpul dan berbaur dengan banyak orang, termasuk kegiatan keagamaan khususnya ibadah shalat Jumat, diberi atensi khusus.


Hal tersebut dilakukan, mengingat situasi tanggap darurat Kota Ruteng dan Kabupaten Manggarai pada umumnya sudah termasuk zona hitam penyebaran covid-19.