Iklan

Rian Laka
20 Jan 2021, 19.18 WIB
News

Patung Pelajar di Ende Rubuh

 

Kondisi patung pelajar sebagai Ikon di Kabupaten Ende yang rubuh. (Foto: Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com – Dua bangunan patung pelajar siswa dan siswi yang terletak di perempatan yang menghubungkan Jalan Ponegoro, Wirajaya, Nuamuri dan Onekore, di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), rubuh total.


Berdasarkan pantauan media, Rabu (20/1/2021), dua patung yang merepresentasikan Kabupaten Ende sebagai Kota Pelajar itu rubuh dan hancur. Meski demikian, rubuhnya patung pelajar tersebut belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat.


Nyatanya, sampai saat ini, patung pelajar tersebut dibiarkan terbengkalai tanpa upaya perbaikan. Padahal, pecahan patung tersebut tercecer dan tak terurus baik. 


Rofinus Riwu, salah seorang Mahasiswa di kota tersebut, kepada media ini, Rabu (20/1/2021), mengatakan, rubuhnya patung yang menjadi ikon Kota Ende itu menunjukkan adanya unsur kecelakaan pembangunan.


"Sangat disayangkan kalau Pemerintah Kabupaten Ende tidak memperhatikan dua patung tersebut. Apalagi, Kota Ende sebagai kota pelajar, pertanyaanya simbol apa yang hendak kita banggakan kalau pun dua patung itu dibiarkan rusak," ungkapnya.


Ia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende segera memperbaiki dua patung yang menjadi ikon Kota Ende itu.