Iklan

Valerius Isnoho
20 Jan 2021, 15.07 WIB
News

Polres Manggarai Gelar Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

 

Polres Manggarai saat memproses pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Kepolisian Resort (Polres) Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai, dengan sasaran operasi para pengendara yang tidak memakai masker, Rabu (20/1/2021)


Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasubagbinops Bagops Polres Manggarai, AKP Paulus Not, didampingi Aipda Adrianus Edi Suria, Kanit Binkamsa Sat, Bripka Fransiskus Maja, Kanit Bintibma bersama Tim Operasi Yustisi itu berlangsung di jalan jurusan Ruteng-Reo, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong.


"Giat operasi masker ini dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai," ungkap AKP Paulus Not.


Ia menyampaikan operasi tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai, Lettu Melkior Nandi, bersama tujuh Anggotanya, empat Personil Polres Manggarai, dan delapan Personil Satpol PP.


"Giat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," tambahnya.


Dalam operasi tersebut, masih ditemukan banyak pengendara yang tidak menggunakan masker.


"Petugas langsung berikan teguran secara lisan dan sanksi tertulis atau administratif, dengan mencatat identitas pelanggar," tukasnya.