Iklan

 


Valerius Isnoho
21 Jan 2021, 18.22 WIB
News

Polres Manggarai Gelar Operasi Yustisi

 

Pihak Kepolisian Polres Manggarai memberikan sanksi push up kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker. (Foto: Ist)

Manggarai, Floreseditorial.com - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali melakukan Operasi Yustisi demi mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai, dengan sasaran pengendara dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker, Kamis (21/1/2021).


Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasubagbinops Bagops Polres Manggarai, AKP Paulus Not, didampingi oleh Aipda Adrianus Edi Suria, Kanit Binkamsa Sat, Bripka Fransiskus Maja, Kanit Bintibma bersama Tim Operasi Yustisi, berlangsung di Pasar Inpres Reo, Bank BRI Reo, Pertokoan Reo, Pemukiman Masyarakat Kelurahan Mata Air, Bank NTT Reo, Kantor Pegadaian Reo, Pemukiman Masyarakat Kota Reo, Pelabuhan Laut Kelas II Reo dan TPI Reo.


“Tujuan Operasi Yustisi tersebut untuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Manggarai,” tegas AKP Paulus Not.


Ia menyampaikan, operasi yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Bripka Yustianus Gorang, dan Petugas Gabungan yang terdiri dari  Kecamatan Reo, Polsek Reo, Sat Pol PP dan Kordinator Dinas Perhubungan Kecamatan Reo, melaksanakan giat operasi masker dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.


"Operasi gabungan ini untuk penertiban penggunaan masker kepada seluruh masyarakat yang berakifitas di luar rumah maupun di tempat umum. Serta untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Pemerintah dengan menerapkan pola 3M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan," terangnya.


Dalam Operasi Yustisi yang diselenggarakan oleh tim gabungan tersebut, ditemukan banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum. Bagi mereka yang terjaring razia, diberi sanksi berupa push up kemudian diberikan masker oleh petugas.