Iklan

Yeremias Yosef Sere
19 Jan 2021, 17.12 WIB
News

Polres Sikka Amankan Mobil Ekspedisi Bermuatan Sepeda Motor Bodong

 

Puluhan motor bodong yang diamankan pihak Polres Sikka di halaman Mapolres Sikka. (Foto: Ist)

Sikka, Floreseditorial.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Sikka, mengamankan sebuah mobil truk ekspedisi tanpa nama, yang diketahui bermuatan puluhan sepeda motor tanpa dokumen alias bodong.


Mobil ekspedisi yang dikemudikan oleh, Marji (43), pria asal Sragen, Jawa Tengah itu, kemudian digiring ke Mapolres Sikka. Puluhan motor yang ditutup dengan barang lainnya itu pun, turut diturunkan. 


Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, kepada floreseditorial.com, Selasa (19/1/2021), menjelaskan, pihaknya mengamankan mobil ekspedisi dengan Nomor Polisi AD 1786 CU tersebut, karena membawa 20 sepeda motor tanpa manifest dan dokumen lainnya.


“Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 20 unit sepeda motor hasil pencurian motor (curanmor). Hanya empat unit yang memiliki dokumen, sedangkan 16 unit lainnya tanpa dilengkapi dokumen,” terangnya.


Terhadap truk ekspedisi yang membawa 20 unit sepeda motor tersebut, Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah mengamankan seorang sopir truk, untuk diperiksa lebih lanjut.


Ia menuturkan, empat unit sepeda motor yang memiliki dokumen, akan diserahkan kepada pemiliknya. Sedangkan 16 unit motor lainnya akan ditahan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.


Menurutnya, mobil tersebut berangkat dari Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, hingga sampai di Surabaya. Dari Surabaya, lanjutnya, mobil tersebut menggunakan kapal laut menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar).


Kemudian, mobil itu melewati jalan darat dan hendak menuju Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), hingga diamankan petugas di Maumere, Kabupaten Sikka.