Yeremias Yosef Sere
5 Jan 2021, 16.32 WIB
Hukrim

Polres Sikka Resmi Menahan JEW, Pelaku Pemerkosaan Terhadap EDJ


Kasat Reskrim Polres Sikka, Iptu. Wahyu Agha Arya Septyan. (Foto: Yeremias Y. Sere)

Sikka, Floreseditorial.com - Kepolisian Resor (Polres) Sikka secara resmi menahan, JEW, pelaku pemerkosaan terhadap, EDJ, yang terjadi empat tahun silam di Dusun Welakiro, Desa Wolorega, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kasat Reskrim Polres Sikka, Iptu. Wahyu Agha Ary Septyan, kepada floreseditorial.com, Senin (4/1/2021), menjelaskan, penahan terhadap, JEW, sudah dilakukan sejak 28 Desember 2020.


"Pelaku sudah kita tahan tanggal 28 Desember 2020 lalu. Semua buktinya sudah cukup dan berkasnya sudah kita limpahkan kembali ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Maumere. Kita tinggal menunggu keputusan pihak Kejaksaan Negeri. Jika masih ada yang kurang, maka akan kita lengkapi," jelasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, EDJ, adalah korban kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan, JEW. Saat kejadian, EDJ, masih merupakan anak di bawah umur yang duduk di bangku SD Kelas VI. Akibat kejadian tersebut, EDJ dan keluarganya, terpaksa meninggalkan kampung halaman mereka dan pindah untuk menetap di wilayah Kecamatan Magepanda.