Iklan

Rian Laka
13 Jan 2021, 14.23 WIB
News

Positif Corona, NasDem Ende Minta Doa Masyarakat Agar Gubernur Segera Pulih

 

Ketua Partai NasDem Ende, Erikos Emanuel Rede. (Foto: Ist/kupang.tribunnews.com)

Ende, Floreseditorial.com - Ketua Partai NasDem yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ende, Erikos Emanuel Rede, membenarkan perihal Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, terpapar virus corona.


Pernyataan tersebut disampaikan, Erik Rede, kepada media ini, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (13/1/2021). Ia menyampaikan, saat ini Gubernur NTT sedang berada di Jakarta.


Ia menginformasikan, menyangkut kondisi kesehatan Gubernur NTT itu, Beliau sedang menjalani masa karantina mandiri di Rumah Sakit Prajurit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.


“Sebelum Gubernur NTT berangkat menuju Jakarta, kami sempat bertemu. Tetapi sebelum Pak Viktor berangkat, di Kupang, Beliau menjalani pemeriksaan kesehatan PCAR, namun hasil pemeriksaan Beliau dinyatakan negatif corona,” ujarnya.


Namun setelah beberapa hari di Jakarta dan hendak kembali ke Kupang NTT, dalam pemeriksaan kesehatan  PCR, Gubernur Viktor, dinyatakan positif corona.


“Tanggal 5 -6 Januari 2021, saya  masih  bersama dengan  Beliau. Lalu pada tanggal 8, sebelum ke Jakarta, ada rapid dan pemeriksaan, dan hasilnya dinyatakan sehat atau negatif. Lalu karena Beliau mau kembali ke Kupang, harus dilakukan pemeriksaan lagi yaitu pemeriksaan PCR, dan hasil pemeriksaan itu, Beliau dinyatakan positif,” terangnya.


Ia menambahkan, setelah menerima hasil swab tersebut, Gubernur NTT, meminta kepada keluarganya, khususnya Istri beserta anak-anaknya, untuk menjalani pemeriksaan PCAR di Kupang.


“Puji Tuhan, dari hasil pemeriksaan swab, kami dikabari oleh, Ibu Juli Laiskodat, bahwa hasil swab Bunda dan anak-anak, negatif covid-19. Dan saat ini, secara fisik, Pak Viktor, sehat-sehat saja. Hanya masih menjalani masa karantina mandiri di RSPAD Gatotsubroto, Jakarta," terang Erik.


Untuk itu, Keluarga Besar Partai NasDem NTT, berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT, agar Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, segera pulih sehingga bisa kembali ke NTT untuk menjalani tugasnya sebagai Gubernur NTT.