Iklan


 

Valerius Isnoho
27 Jan 2021, 13.45 WIB
Covid-19

Positif Corona, Satu Dosen UNIKA St. Paulus Ruteng Meninggal Dunia

 

Ilustrasi (pixabay.com)

Manggarai, Floreseditorial.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, kembali melaporkan satu orang pasien terkonfirmasi positif corona atau covid-19 yang meninggal dunia di kediamannya, Rabu (27/1/2021), pukul 07.00 Wita.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menyampaikan, pasien tersebut berinisial KB (60), laki-laki, salah satu Dosen di Universitas Katolik (UNIKA) St. Paulus Ruteng, beralamat di Ngencung, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).


“KB dan Istri, pada Sabtu (16/1/2021), sempat memeriksakan diri di salah satu tempat di Dokter Praktik di Kota Ruteng, dengan hasil rapid test antigen, almarhum KB dan Istri, positif covid-19. Almarhum KB dan Istri, selanjutnya diminta untuk menjalankan isolasi atau karantina mandiri di rumah selama 14 hari,” ungkap Moa.


Moa menjelaskan, berdasarkan data terkait hasil pemeriksaan rapid test atigen, Almarhum KB dan Istri, yang hasilnya positif covid-19, tidak pernah disampaikan atau dilaporkan oleh Dokter Praktik maupun oleh, Almarhum KB dan Istri, ke Satgas Covid-19, sampai akhirnya, Almarhum KB, dinyatakan meninggal dunia, pada Rabu (27/1/2021).


"Tim Satgas Covid-19 dari RS. dr. Ben Mboi, Rabu (27/1/2021) pukul 07.00 Wita, mendapatkan informasi telpon dari keluarga, Almarhum KB, meminta bantuan ambulans untuk mengantar, KB, ke RS. dr. Ben Mboi, karena sesak napas yang di alami, KB. Namun sebelum Tim Satgas Covid-19 dan ambulans tiba di rumah, KB, dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.


Ia melanjutkan, Satgas Covid-19 selanjutnya melakukan pengambilan swab post mortem, untuk pemeriksaan  PCR/TCM. Hasil pemeriksaan tersebut, Almarhum KB, terkonfirmasi positif covid-19.


"Almarhum KB, dimakamkan di pemakaman keluarga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya, Almarhun KB. Semoga arwah Beliau diterima disisi TYME, seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan," tukas Moa.