Iklan

Yeremias Yosef Sere
3 Jan 2021, 20.30 WIB
Covid-19

Positif Covid-19, Seorang ASN Flotim Asal Sikka, Meninggal Dunia

 

Ilustrasi. (Net)


Sikka, Floreseditorial.com - Satu orang lagi, pasien positif covid-19 berinisial MEL (29), yang merupakan warga Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021).


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, dalam keterangannya mengatakan, yang bersangkutan masuk ke IGD RSUD T. C. Hiller Maumere pada 

Jumat (1/1/2021), dengan keluhan sesak napas, lemah dan nyeri pada dada kiri. Pasien langsung ditempatkan di Ruang Isolasi Covid-19 untuk perawatan lebih lanjut.


"Pada Sabtu (2/1/2021), dilakukan pengambilan Swab Test Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif covid-19. Dan pada Minggu (3/1/2021) pukul 15.56 Wita, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," terang Herlemus, Minggu (3/1/2021).


Ia menambahkan, pasien yang meninggal tersebut merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Flores Timur (Flotim).


“Selama ini, Beliau selalu pergi pulang Larantuka - Maumere dan juga sering bepergian ke Kupang. Namun sejauh ini, kita belum mendapatkan informasi terakhir, kapan yang bersangkutan ke Kupang,” ungkapnya.


Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan liang lahat di lokasi Pemakaman Khusus Covid-19 Kabupaten Sikka. 


“Karena yang bersangkutan akan langsung dimakamkan malam ini," tuturnya.


Informasi yang dihimpun floreseditorial.com, MEL, merupakan seorang ASN pada Dinas Perhubungan Flores Timur. Selain itu, dirinya juga memilki riwayat penyakit bawaan.