Iklan

Rian Laka
21 Jan 2021, 16.46 WIB
Covid-19

Positif Rapid Antigen, Pegawai BUMN Di Ende Meninggal Dunia

 

Pasien covid-19 dengan status probable berinisial MNS (54) yang merupakan pegawai PLN Flores Bagian Barat. (Foto : Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com - Salah seorang pasien berstatus probable meninggal dunia di RSUD Ende, Kamis (21/01/2021) siang. MNS (54), merupakan pegawai PLN Flores Bagian Barat.


Kepada media ini, Kamis (21/1/2021), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ende, dr. Aries Dwi Lestari, membenarkan perihal bahwa, salah seorang pegawai BUMN di Ende, meninggal dengan status probable atau reaktif rapid test antigen.


Senada, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, Abraham Badu, membenarkan perihal kejadian tersebut.


“Ya benar, kita baru mendapat laporan dari RSUD Ende. Namun untuk urusan pemakaman, saat ini, kita masih berkoordinasi dengan keluarga,”ujarnya.


Secara terpisah, Manajer PLN Flores Bagian Barat, Yudi Lordyanto menuturkan, MNS merupakan staf bagian perencanaan di Kantor PLN Flores Bagian Barat. Bahwa Almarhum sudah tidak masuk kantor sejak 13 Januari 2021.


Karena, saat itu, almarhum melakukan rapid antigen dan hasilnya reaktif. Test PCR sudah dilakukan. Namun hasilnya belum keluar. 


Menurut Lordyanto, MNS tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Tetapi besar dugaan, bahwa almarhum terpapar karena transmisi lokal.


Disisi lain, Lordyanto mengakui, sejak dinyatakan reaktif Covid-19, MNS telah menjalani karantina mandiri. Ketiga rekan kerjanya juga telah menjalani rapid test antigen dan hasilnya non-reaktif.


Lordyanto menambahkan, almarhum bekerja pada bagian perencanaan dan kantornya terpisah. Sementara teman-teman di bagian itu juga sudah di rapid antigen dan hasilnya non-reaktif.