Iklan

Ignasius Tulus
6 Jan 2021, 22.44 WIB
News

PT. Menara Armada Pratama Perbaiki Saluran Drainase yang Rusak di Matim

 

Saluran drainase yang mengalami kerusakan, dikerjakan kembali oleh PT. Menara Armada Pratama. (Foto: Ignas Tulus)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Saluran drainase yang berlokasi di Jengok, Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya dikabarkan mengalami rusak parah pada saat masa pemeliharaan, akhirnya diperbaiki kembali oleh Kontraktor Pekerja, PT. Menara Armada Pratama.


Staff Teknik PT. Menara Armada Pratama, Jimi Elim, ketika dihubungi floreseditorial.com, Rabu (6/1/2020) malam, berjanji akan segera memperbaiki semua titik yang mengalami kerusakan pada saluran drainase tersebut.


"Hari ini sudah mulai kerja. Kita akan tuntaskan semua," janji Jimi Elim kepada floreseditorial.com.


Ia mengatakan, masa pemeliharaan pada proyek drainase tersebut sebenarnya sudah selesai sejak Desember 2020 lalu. Ia mengakui, pada bulan tersebut, pihaknya sudah mulai memperbaiki kembali sejumlah titik yang mengalami kerusakan itu.


Namun, kata Jimi, perbaikan sejumlah titik yang rusak tersebut mengalami keterlambatan, karena sejumlah staf pekerja libur hari raya.


"Kemarin semua staf liburan Natal. Sebenarnya mereka sudah perbaiki semua sejak Desember kemarin," terangnya.


Mengakhiri pembicaraannya ketika dihubungi floreseditorial.com, Jimi mengatakan, saat ini pihaknya masih mengurus Surat Permohonan Final Hand Over (FHO).


"Saya sudah proses Surat Permohonan FHO. Mereka masih kaji. Nanti saya tanya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lagi," tukasnya.


Diberitakan media ini sebelumnya, pengerjaan Proyek Drainase oleh PT. Menara Armada Pratama yang berlokasi di Jengok, Desa Bangka Kantar, dinilai tidak tuntas maksimal. Proyek Drainase yang baru dikerjakan beberapa waktu lalu itu, telah rusak selama dalam masa pemeliharaan. Beberapa titik drainase terpantau sudah retak dan hancur.