Iklan

 




FEC Media
28 Jan 2021, 21.11 WIB
HeadlineNews

Puluhan Rumah Warga di Lamba Leda Terendam Banjir

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Lamba Leda terendam Banjir. (Foto: FEC Media)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sejak Rabu (27/1/2021) hingga hari ini, Kamis (28/1/2021), hujan deras terus mengguyur wilayah Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibatnya, sawah dan sejumlah rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir.


Luapan Kali Wae Laing yang membelah batas wilayah Desa Satar Padut dan Desa Satar Kampas, juga turut menggenangi beberapa rumah warga di wilayah itu. Salah satu penyebab air banjir meluap juga akibat air laut pasang. 


Akibat banjir tersebut, 21 rumah warga terendam air, antara lain di Kampung Dampek 15 rumah, di Kampung Lirang tiga rumah, dan di Kampung Nanga Pede tiga rumah. Selain itu, sebanyak lima dari 278 hektar sawah milik warga di dataran Dampek, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda, terendam banjir. Beruntung, sawah milik warga tersebut belum digarap karena irigasi yang masih diperbaiki.


Saat ini, air banjir telah surut dan warga kembali membersihkan rumah-rumah mereka dari sisa air dan lumpur banjir.


Tidak ada warga yang mengungsi akibat peristiwa ini. Kerugian materil tengah didata oleh petugas di lapangan. Data akurat lainnya masih dalam tahap perampungan untuk dilaporkan ke BPBD Kabupaten Matim. Sedangkan laporan lisan via telpon sudah dilaporkan secara langsung ke Kepala BPBD Matim.