Iklan

 


Valerius Isnoho
28 Jan 2021, 14.16 WIB
Covid-19

Rapid Antigen: 888 Warga Manggarai Positif Corona

 
Ilustrasi (pixabay.com)


Manggarai, Floreseditorial.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai terus melakukan penelurusan terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif covid-19.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menyampaikan, sehubungan dengan meningkatnya jumlah warga Manggarai yang terinfeksi covid-19, dengan jumlah yang terinfeksi sampai hari Kamis (28/1/2021), sebanyak 1.008 orang, dengan rincian 888 orang pasien covid-19 positif rapid antigen, 120 orang pasien covid-19 positif PCR test, serta tujuh orang dinyatakan meninggal dunia.


“Mengingat laju angka kesakitan dan angka kematian akibat covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai meminta dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat Manggarai, agar bahu-membahu menghentikan mata rantai penularan covid-19 dari Bumi Nucalale, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, serta hentikan segala cara dan bentuk penyebaran berita bohong melalui media sosial terkait covid-19. Aparat penegak hukum agar memproses secara hukum oknum-oknum tertentu yang secara terus menerus, dan selalu menyebarkan berita bohong terkait situasi dan kondisi perkembangan covid-19 di Kabupaten Manggarai,” tegas Moa.


Ia menyampaikan, jumlah angka kesakitan dan angka kematian warga Manggarai yang disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai melalui informasi resmi, adalah benar dan dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan hukum.


"Kepada seluruh masyarakat Manggarai agar kita bersama-sama memutus mata rantai penularan covid-19, demi kita semua dan anak cucu kita," tukasnya.