SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Rapid Antigen: Jurnalis di Manggarai Timur Positif Corona, Sempat Liputan di Polres Matim

Iklan

 


FEC Media
29 Jan 2021, 19.27 WIB
Covid-19

Rapid Antigen: Jurnalis di Manggarai Timur Positif Corona, Sempat Liputan di Polres Matim

Ilustrasi (pixabay.com)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Wabah virus corona atau covid-19 terus merebak di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT).  Kali ini, virus asal Wuhan, China itu merasuki kalangan Jurnalis yang ada di kabupaten tersebut.


Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Matim, Bonifasius Sai, menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen yang dilakukan di Lehong, MA, seorang Jurnalis dan juga istirnya, MYJ, yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kisol, dinyatakan positif corona.


“Saat ini, MA dan MYJ, sudah menjalani isolasi mandiri di kediamannya,” kata Boni Sai, Jumat (29/1/2020).


Sementara itu, Direktur PT. Pos Flores Cyber Media, Yohanes Harmin Sahaja, saat dihubungi media ini, membenarkan perihal seorang Jurnalis media Posflores.com terkonfirmasi positif corona berdsasarkan hasil rapid antigen.


“Betul sekali, salah seorang Jurnalis Posflores.com terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen di Lehong tadi,” kata Yon, Jumat (29/1/2020).


Terpisah, MA, Jurnalis Posflores.com di Kabupaten Matim, membenarkan perihal dirinya dan sang istri yang terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil rapid antigen.


“Tadi, saat saya tengah meliput di Polres Matim. Saya ditelepon oleh Kepala Pustu Kisol untuk segera rapid di Lehong, karena istri saya yang merupakan seorang Bidan di Pustu tersebut, telah dinyatakan positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan rapid antigen,” kata MA saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon.


Menurutnya, atas arahan tersebut, dirinya bersama, GD, seorang Jurnalis lainnya di kabupaten tersebut, lantas menuju Lehong untuk melakukan rapid antigen.


“Tadi sekitar pukul 17.00 WITA, saya di-rapid bersama seorang teman Jurnalis, dan saya dinyatakan positif corona,” tutur MA.


Meski demikian, kata MA, secara fisik, Ia dan istrinya dalam keadaan yang prima.