Iklan

Valerius Isnoho
17 Jan 2021, 19.42 WIB
Covid-19

Rapid Antigen: Sekda Manggarai Positif Corona

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang. (Foto: FEC Media)

Manggarai, Floreseditorial.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, secara periodik dan masif melakukan giat pencarian dan penelusuran kontak kasus virus corona atau covid-19, demi memutus mata rantai penularan serta penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.


Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, menyampaikan, salah satunya dengan meningkatkan jumlah testing terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien covid-19. Testing dimaksud menggunakan Swab Test Rapid Antigen.


“Tak terkecuali, pada Sabtu (16/1/2021), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang, beserta istri dan anak-anaknya, melakukan pemeriksaan Swab Rapid Antigen di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai,” ujarnya.


Ia menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Rapid Antigen, Sekda Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang, dinyatakan positif covid-19. Sementara hasil pemeriksaan Swab Rapid Antigen terhadap istrinya, Yustina Jahang, beserta anak-anak, dinyatakan negatif.


"Sekda Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang, mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan karantina mandiri di rumah," ungkap Moa.


Untuk diketahui, sepekan terakhir, Sekda Kabupaten Manggarai, Fansy Jahang, mengalami sakit flu dan gangguan lambung. Beliau sedang dalam pengawasan proses perawatan dan pengobatan oleh dokter.


"Kepada seluruh anggota keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, agar segera menghubungi atau melaporkan diri kepada Petugas Satgas Covid-19, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab Test Rapid Antigen dan Swab Test PCR," tukasnya.