Iklan

 




FEC Media
21 Jan 2021, 17.45 WIB
Covid-19

Rapid Antigen: Wabup Matim Positif Corona

 

Drs. Jaghur Stefanus, Wakil Bupati Manggarai Timur (Foto:Risno)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Jaghur Stefanus, terkonfirmasi positif rapid test antigen, pada Kamis (21/1/2021).


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Matim, Bonifasius Sai, membenarkan perihal Wabup Matim positif rapid test antigen.


“Hasil pemeriksaan rapid test antigen dari Bapak Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, pada hari Kamis, tanggal 21 Januari 2021, di mana hasil pemeriksaan positif antigen,” ujarnya.


Ia mengatakan, setelah menerima hasil rapid test antigen, Wabup Jaghur, langsung menjalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan (Rujab) Wabup di Golo Lada, Borong.  


"Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur akan terus melakukan pemeriksaan untuk keluarga dan staf yang bertugas di Rujab Wabup," ungkap Boni.


Tidak hanya Wabup Matim, dua Anggota DPRD Manggarai Timur, DJ dan SM, juga dilaporkan positif rapid test antigen.


“Pemeriksaan hari ini, ditemukan satu Anggota Dewan yang positif covid-19 berdasarkan rapid test antigen. Sedangkan satunya lagi ditemukan dalam pemeriksaan Rabu, 20 Januari 2021 kemarin. Perlu kami informasikan bahwa, untuk pemeriksaan rapid test antigen hari ini juga, di mana salah satu Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur positif antigen,” terangnya.


Ia menjelaskan, pada Jumat (22/1/2021), Satgas Covid-19 Kabupaten Matim akan mengirim sampel swab, Wabup Jaghur dan Anggota DPRD Matim, ke Laboratorium RSUD Komodo Labuan Bajo untuk diperiksa dengan metode TCM.


“Sampai hari ini, pemeriksaan bagi seluruh Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur terus dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” ungkapnya.


Boni berharap, semua pihak bekerja sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, dengan melaksanakan 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas yang tidak perlu.