Iklan


 

Ignasius Tulus
14 Jan 2021, 11.40 WIB
HeadlineNews

Romo Dionisius, Imam Pertama di NTT Yang Disuntik Vaksin Covid-19

 

Imam Katolik, Romo Dionisius Manikin, Pr, saat menerima suntikan vaksin covid-19 dari Petugas Kesehatan. (Foto: Ignas Tulus)

Kupang, Floreseditorial.com - Imam Katolik Keuskupan Agung Kupang, Romo Dionisius Manikin, Pr, menjadi Imam pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerima suntikan vaksinasi covid-19.


Romo Dion, menerima suntikan vaksinasi covid-19 perdana itu di Halaman Kantor Gubernur NTT di Kupang, Kamis (14/1/2021) siang.


Kepada sejumlah awak media di Kupang, Romo Dion, mengaku, sebelum menerima suntikan vaksin covid-19 itu, dirinya dihantui rasa takut.


“Awalnya sih memang ada rasa takut. Tapi kemudian ketakutan itu hilang dan setelah di cek lagi, tensinya normal. Akhirnya saya memberanikan diri,” terangnya.


Ia mengatakan, suntikan vaksin covid-19 yang Ia terima di Halaman Kantor Gubernur NTT itu, dipastikan baik adanya.


“Saya pernah dengar bahwa setelah di vaksin itu bisa menimbulkan banyak hal, lebih fatal lagi kematian. Tapi saya yakin dan percaya, bahwa semua ini sudah lewat, sehingga Presiden kemarin sudah orang pertama meyakinkan kita,” ungkapnya.


Ia menambahkan, dirinya menerima suntikan vaksin covid-19 itu mewakili Keuskupan Agung Kupang, dengan penuh sukacita.


“Untuk umat dan para Romo yang lain, mari kita sama-sama mendukung vaksinasi ini, supaya bangsa dan negara kita ini menjadi bangsa yang sehat,” tuturnya.


Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, melangsungkan proses suntikan vaksinasi covid-19 di Halaman Kantor Gubernur NTT. 


Adapun yang menerima suntikan vaksin perdana tersebut yakni, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, Kabid Dokes Polda NTT, Sudaryono, Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Fredrik L. Benu, Ketua Sinode GMIT, Mery Kolimon dan beberapa orang lainnya.