SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Ruas Jalan Ruteng - Reo Putus Total

Iklan

 


Adrianus Paju
28 Jan 2021, 18.21 WIB
News

Ruas Jalan Ruteng - Reo Putus Total

 
Timbunan longsor yang menutupi badan jalan Jalur Ruteng - Reo. (Foto: Adrian Paju)

Manggarai, Floreseditorial.com - Akibat tertimbun material tanah longsor dan batu besar, aktivitas lalu lintas di ruas Jalan Negara Ruteng - Reo, tepatnya di Golo Muwur, Desa Riung, Kecamtan Cibal, Kabupaten Manggarai, putus total, pada Kamis (28/1/2021).


Osi Jahur, warga yang menetap di sekitar lokasi, mengatakan, longsor tersebut sudah mulai terlihat sekitar pukul 4.00 Wita, dan setelahnya sekitar pukul 8.00 Wita terjadi longsor susulan. 


“Tadi pagi masih longsor kecil. Karena hujan terus, akhirnya sampai besar begini,” ujarnya. 


Menurutnya, hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan kondisi longsor semakin melebar, hingga material tanah dan batu menutupi seluruh badan jalan.

Antrian panjang kendaraan akibat lalu lintas yang terhambat di jalur Ruteng - Reo yang tertimbun longsor. (Foto: Adrian Paju)


Akibat kondisi itu, antrian panjang kendaraan terjadi di wilayah tersebut. Warga pun masih menunggu bantuan alat berat datang untuk membersihkan material longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 



Pantauan media ini di lokasi, luas titik longsor sekitar tujuh meter. Selain itu, sekitar puluhan titik longsor lainnya masih terlihat di sepanjang ruas Jalur Negara Ruteng - Reo.