Iklan

 


Valerius Isnoho
30 Jan 2021, 11.36 WIB
News

Rumah Warga Cibal Ambruk, BPBD Manggarai Akan Turunkan Tim Teknis

 
Kondisi rumah, Kristina, yang ambruk akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Desa Riung, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Terkait rumah yang ambruk di Desa Riung, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada Jumat (29/1/2021), hingga saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai belum menerima laporan resmi dari desa maupun dari kecamatan terkait.


Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Manggarai, Libert Habut, kepada media ini, Sabtu (30/1/2021).


“Sampai saat ini, saya belum menerima laporan resmi terkait rumah yang ambruk itu,” terang Libert.


Ia menyampaikan, situasi sekarang ini, banyak titik longsor di daerah Cibal, yang mengakibatkan terhambatnya akses transportasi, sehingga pihaknya kesulitan membawa laporan resmi ke dinas.


“Terkait rumah masyarakat yang terkena longsor atau yang juga ambruk, nanti akan di identifikasi oleh Tim Teknik, untuk dihitung secara cermat untuk analisa biaya terkait Bahan Bantuan Rumah (BBR) dalam waktu dekat,” tukasnya.


Diberitakan media ini sebelumnya, akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Riung, Kecamatan Cibal, sejak Selasa (26/1/2021) hingga Jumat (29/1/2021), membuat rumah milik, Kristina Murniyati, ambruk.


Kristina, warga Kampung Wotok, Desa Riung, mengatakan, hujan deras selama dua hari itu, membuat rumahnya ambruk, hingga menyebabkan lantai rumah turun.


“Hujannya dari hari Selasa sampai dengan hari ini (29/1/2021). Itu yang membuat rumah saya ambruk, Pak. Saya sekarang, Pak, sudah di rumah orang tua saya di Wakal, Desa Kentol, karena saya tidak tega melihat kondisi rumah saya sekarang yang ambruk,” ungkap Kristina sambil menangis ketika dihubungi floreseditorial.com via telepon, Jumat (29/1/2021) sore.