Iklan

 




Valerius Isnoho
27 Jan 2021, 20.22 WIB
Hukrim

Satuan Sabhara Polres Manggarai Laksanakan Patroli Dialogis Cegah Penyebaran Corona

 
Kepala Pembinaan Operasi (KBO) dan Sabhara Polres Manggarai, saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat. (Foto: Valerius Isnoho)

Manggarai, Floreseditorial.com - Kepala Pembinaan Operasi (KBO) dan Anggota Sabhara Polres Manggarai, melaksanakan giat Patroli Dialogis dan Imbauan Pencegahan Covid-19 di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/1/2021).


Patroli tersebut dipimpin langsung Kaur Bin Ops Sat. Sabhara, KBO Sabhara Iptu Tony Ndapa, melalui Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa.


"Rute patroli yang dilakukan hari ini yakni, Toko Pagi, Perempatan Pasifik, Perempatan Pengadilan, Perempatan Toko Nugi Indah, Perempatan Pos Safari, dan Kompleks  pertokoan Ruteng, dengan sasaran patroli tempat-tempat keramaian (pasar, terminal, dan pertokoan), kerumunan orang dan tempat-tempat rawan tindak pidana," jelas Budiarsa.


Ia menyampaikan, dalam patroli tersebut, petugas berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat, serta mengimbau masyarakat yang sedang beraktifitas agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, serta tidak terprovokasi dengan isu hoax.


"Kegiatan patroli bertujuan untuk pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, serta pemberian rasa aman, perlindungan, dan pengayoman masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes di masa pandemi covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," tukasnya.