Valerius Isnoho
6 Jan 2021, 12.50 WIB
HeadlineNews

Seorang Pria Melompat ke Dalam Jurang di Wae Garit

 

TKP di Wae Garit, Kelurahan Mena, Kabupaten Manggarai. (Foto: Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com - SSJ (34), pria asal Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) bunuh diri dengan cara melompat ke dalam jurang Wae Garit, pada Rabu (6/1/2021).


Istri korban, Rofina Anjung, kepada floreseditorial.com, menyampaikan, sebelum kejadian, pasangan suami-istri (pasutri) itu baru saja pulang dari Mano, Kecamatan Pocoranaka, dengan tujuan Lembor, Kabupaten Maranggi Barat, untuk berobat.


"Tujuannya kami ke Lembor, untuk pergi berobat Dia (SSJ, red), karena Dia sakit selama ini. Kalau malam, Dia jarang tidur dan makan hanya sedikit saja," ungkap istri korban.


Rofina menceritakan, saat di Lembor, sikap Sang suami masih biasa saja. Namun setelah pulang dan menepi di Jembatan Wae Garit, Kelurahan Mena, hal tak terduga itu pun terjadi.


"Kita sempat antri di Pertamina Mena. Dia (SSJ, red) sempat merokok tadi. Tapi Dia sempat bilang begini, 'eh ternyata ini pertamina', setelah itu Dia matikan rokoknya. Lalu setelah itu kami langsung jalan karena antri sudah selesai. Sesampai di Jembatan Wae Garit, minta mobil untuk berhenti karena Dia mau kencing. Setelah keluar dari mobil, Dia langsung kasi keluar sandal dan langsung lari dari bawa sekitar 400 meter. Sesampai di atas, Dia langsung lompat ke dalam jurang," kisah Rofina.


Salah satu saksi, Florianus Magang, mengatakan, Ia sempat mengejar korban, namun naas, kejadian tersebut tidak bisa dihentikan. Korban dengan cepat melompat ke dalam jurang.


"Saya sempat ikut turun ke bawa jurang untuk mencari Dia. Tapi sampai di bawah, saya tidak lihat Dia sudah. Sampai saat ini pun keberadaannya kita tidak tahu di mana," ungkapnya.


Terpantau media di Tempat Kejadian Perkara (TKP), telah terpasang Garis Polisi. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada upaya pencarian terhadap korban.