Iklan

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
12 Jan 2021, 18.59 WIB
Wisata

Simpang Tiga Tanggo, Spot Terbaik Menikmati Sunset di Borong

 

View sunset di Simpang Tiga Kampung Tanggo, Kelurahan Kotandora, Kecamatan Borong. (Foto: FEC Media)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sunset atau matahari terbenam merupakan proses sang surya tenggelam kembali ke peraduannya. Fenomena harian ini, menyuguhkan pemandangan indah yang mengagumkan. Saking menariknya, tidaklah mengherankan jika banyak orang dari berbagai kalangan sangat menggandrungi pemandangan yang terjadi pada senja ini. 


Para pengagum sunset ini menamakan dirinya dengan sebutan sunset hunter atau pemburu sunset. Mau seberapa penatnya harimu, memandang panorama matahari terbenam alias sunset bisa jadi obat mujarab, untuk sekadar menyegarkan kembali pikiran. 


Tak heran jika banyak yang beranggapan, “sunsets are proof that no matter what happens, everyday can end beautifully". 


Apa pun yang terjadi dalam hidupmu seharian, atraksi matahari terbenam seakan memberikan bukti bahwa setiap hari itu pasti akan diakhiri dengan indah, iya kan?


Berbicara tentang pemandangan sunset, Manggarai Timur khususnya di Kota Borong, memang memiliki beberapa tempat untuk menyaksikan fenomena indah di sore hari ini. Akan tetapi, tempat yang satu ini diklaim sebagai tempat menikmati panorama sunset terbaik se-Kota Borong dan sekitarnya. 


Berlokasi sekitar dua kilometer dari pusat kota, tepatnya di Simpang Tiga Kampung Tanggo, Kelurahan Kotandora, sebuah tempat yang berada kurang lebih 250 meter di atas permukaan laut ini, ternyata memiliki view yang tak tertandingi untuk menyaksikan indah dan romantisnya atraksi sunset kembali ke peraduannya. Wow,keren!


Warga sedang Berpose di View Sunset Simpang Tiga Tanggo, Kelurahan Kotandora, Kecamatan Borong. (Foto: FEC Media)


Tempatnya sangat strategis, karena berada tepat di pinggir jalan raya Trans Flores dan berdampingan dengan sebuah Kedai Kopi mungil milik Vitalis Nagi. Sambil menanti sunset, Anda bisa memesan secangkir kopi di kedai tersebut. 


Dari kedai ini, pemandangan langsung mengarah ke hamparan indah Sawah Rana Loba serta pemandangan mungil Kota Borong yang memanjakan mata.


Saat detik-detik matahari hendak terbenam, pastikan Anda sudah berada di spot yang berada tepat di samping kedai kopi tersebut. Sambil menggengam secangkir kopi di tangan, atau menggengam tangan pasangan, hehe... atraksi matahari yang perlahan menenggelamkan diri di ufuk barat itu terasa begitu indah, sempurna dan romantis.


Sungguh pemandangan yang menakjubkan bukan?


Jadi, bagi kamu pemburu sunset, di Kota Borong ada spot untuk menyaksikan sunset yang sempurna. Tunggu apa lagi, ayo ke Tanggo.