Iklan

 


Adrianus Paju
28 Jan 2021, 10.54 WIB
News

Sungai Wae Pesi Meluap, Warga Diminta Waspada

 
Luapan Sungai Wae Pesi sepanjang Bronjong dan Tambat Labuh, Kelurahan Reo, Kabupaten Manggarai. (Foto: Adrian Paju)

Manggarai, Floreseditorial.com - Tingginya intensitas hujan dalam dua hari terakhir yang melanda wilayah Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengakibatkan Sungai Wae Pesi meluap hingga menutupi badan jalan, sepanjang Bronjong Tambat Labuh, Kelurahan Reo, pada Kamis (28/1/2021).


Lurah Reo, Theobaldus Junaidin, kepada Wartawan mengatakan, kondisi tersebut terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Reo dan sekitatnya, dalam dua hari terkahir.


“Luapan sungai terjadi setelah intensitas hujan dua hari terkahir cukup tinggi," ungkapnya.


Menurutnya, meski sejauh ini kondisi luapan sungai itu belum merambat ke pemukiman warga, namun kemungkinan terburuk bisa saja terjadi apabila curah hujan tinggi terus melanda wilayah Reo dan sekitarnya.


“Kami bersama warga berada di lokasi untuk mengantisipasi berbagai hal yang terjadi. Sejauh ini, belum ada korban atau kerugian material,” jelasnya.


Ia menyampaikan, hingga kini, kondisi luapan Sungai Wae Pesi terus meningkat. Pihaknya bersama segenap Perangkat Kelurahan akan terus memantau lokasi, serta mengimbau warga sekitar untuk tetap waspada dari berbagai kemungkinan, karena diperkirakan wilayah Reo dan sekitarnya masih akan diguyur hujan deras hingga beberapa waktu ke depan.