SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Tambah Empat Orang, Pasien Covid-19 di Matim Berjumlah 21 Orang

Iklan

 


FEC Media
28 Jan 2021, 19.04 WIB
Covid-19

Tambah Empat Orang, Pasien Covid-19 di Matim Berjumlah 21 Orang

 
Ilustrasi (pixabay.com)

Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalami peningkatan.


Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Matim, Bonifasius Sai, kepada media ini, Kamis (28/1/2021) sore, mengatakan, pihaknya kembali menerima kabar penambahkan pasien covid-19 di Matim dari Laboratorium RS Siloam Tangerang, Jakarta.


"Satgas Matim telah menerima hasil pemeriksaan sempel swab dari Laboratorium RS Siloam Tangerang, Jakarta. Di mana hasil pemeriksaan PCR sempel swab dari pasien yang sebelumya positif antigen, dinyatakan positif covid-19," ujar Boni.


Ia menjelaskan, keempat pasien itu masing-masing berinisial AA, MDF, MKF, dan EYA. 


"Besok, Tim Satgas akan melakukan penelusuran bagi kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 ini," katanya.


Ia menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim mengharapkan kerja sama dan  dukungan doa dari semua masyarakat Matim, agar pandemi covid-19 ini cepat berakhir.


"Diharapkan agar seluruh masyarakat Matim taat menjalankan protokol kesehatan," pintanya.


Boni menjelaskan, hingga saat ini, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Matim berjumlah 21 orang dengan rincian, empat orang sembuh dan 17 orang lainnya masih dalam perawatan.  


"Dukungan doa kita semua sangat diharapkan bagi kesembuhan dari keluarga, sahabat, adik, kakak yang saat ini dalam perawatan di shelter Pemerintah Daerah," tutupnya.