Iklan

 




Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
27 Jan 2021, 22.12 WIB
Wisata

Terpesona Semburat Pagi di Asam Satu Beach

 
Pantai Weri atau Asam Satu Beach (Foto:Ist)

Flotim, Floreseditorial.com- Apa yang pertama kali terbesit dalam benak kamu ketika mendengar tentang Flores Timur? Pasti ritual Semana Santa-nya yang sakral itu, iya kan? Jika itu yang kamu pikirkan, berarti mainnya kurang jauh nih... hehehe


Tahukah kamu, Flores Timur bukan hanya tentang ritual sakral itu. Segudang daya tariknya masih rapi tersimpan di seantero wilayah ini.


Dari sekian banyaknya Mutiara wisata yang masih tersimpan itu, satu diantaranya adalah Pantai Weri atau yang juga disebut Asam Satu Beach.


Pantai yang hanya berjarak satu kilometer dari pusat Kota Larantuka ini, memiliki hamparan pasir putih nan eksotis dipadu dengan jernihnya air laut yang biru menyejukkan. Mengagumkan!


Di pantai ini, selain kamu bisa menyaksikan indahnya air laut yang membentang sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan view menawan Pulau Adonara yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari bibir pantai ini. 


Oh ya, jangan lupa dengan sunrise-nya. Pantai ini terkenal dengan view sunrise-nya yang mempesona. Jadi, jika kamu ingin menikmati sunrise terbaik, datangnya ke sini. Jingga yang muncul malu-malu di antara Pulau Adonara itu, dengan bias cahayanya pada pantulan air laut, duhh... siap yang bisa menolak?


Selain mahakarya Pencipta yang mengagumkan itu, pantai ini juga menawarkan atraksi berbau kekinian berupa spot-spot foto yang beragam. Sungguh menarik dan tentunya ada romantis-romantisnya gitu... hehehe


Salah satu Spot foto di Pantai Weri (Foto: Ist)


Spot-spot foto tersebut terbuat dari plang-plang kayu yang diberi aksesoris. Bayangkan jika spot-spot tersebut dijadikan latar foto, pasti hasilnya sangat indah, bukan?


Nah, selain beragam atraksi wisata Pantai Weri itu, di kawasan ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata yang cukup memadai.Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan sulitnya amenitas di tempat ini.


Karena dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, di kawasan ini terdapat beberapa fasilitas seperti gazebo- gazebo kecil, toilet dan juga beberapa restoran yang tersebar di sekitar kawasan pantai. 


Gazebo-gazebo mungil di pantai Weri (Foto: Ist)


Jadi, bagi kamu pencinta wisata pantai, silahkan datang dan kunjungi pantai indah ini ya... Sampai jumpa di sana!