SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Tiga Hari Tertimbun Longsor, Ruas Jalan Menuju Kampung Toak Belum Diperbaiki

Iklan

Gusti Musa
30 Jan 2021, 20.50 WIB
News

Tiga Hari Tertimbun Longsor, Ruas Jalan Menuju Kampung Toak Belum Diperbaiki

 
Kondisi longsor di ruas Jalan Kampung Toak yang belum ditangani. (Foto: Ist/Ofan Arman)


Manggarai, Floreseditorial.com - Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di kabupaten itu.


Informasi yang dihimpun media ini, terdapat beberapa titik yang tertimbun longsor di sepanjang badan jalan menuju Kampung Toak, Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, sejak 28-30 Januari 2021.



“Sudah hampir seminggu, Manggarai hujan parah seperti ini dan menyebabkan tanah longsor dibeberapa bahu jalan menuju kampung. Dan hingga hari ini pun, belum ada perbaikan sama sekali,” terang Ofan Arman, Kepala Dusun Toak, Sabtu (30/1/2021).


Menurutnya, masyarakat setempat sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), agar mengirimkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan menuju kampung itu.


Sementara itu, menurut seorang warga Kampung Toak yang enggan disebutkan namanya, para warga merasa khawatir dengan kondisi hujan yang semakin hari semakin parah, apalagi kampung itu merupakan daerah rawan longsor. 


“Saat hujan seperti ini, kami sangat khawatir, apalagi kampung ini sangat rawan sekali bila hujan. Semoga pemerintah dan dinas terkait dapat bergerak cepat menanggapi kondisi ini,” tukasnya.