SWAPE UP UNTUK MEMBACA ARTIKEL
Tiwu Repot, Daya Tarik Wisata Baru di Kecamatan Kota Komba

Iklan

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
29 Jan 2021, 19.52 WIB
Wisata

Tiwu Repot, Daya Tarik Wisata Baru di Kecamatan Kota Komba

 
Air Terjun Tiwu Repot (Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.Com-Berwisata merupakan pilihan yang tepat, ketika Anda mulai merasa suntuk dengan padatnya rutinitas harian dalam sepekan. Dengan berwisata, amunisi semangat Anda akan kembali terisi penuh, untuk memulai rutinitas baru di pekan berikutnya. Selain itu, berwisata juga tentu bisa membuat tubuh dan pikiran Anda lebih relax.


Untuk menambah agenda wisata Anda, Manggarai Timur yang menyimpan beragam daya tarik wisata menarik, siap menjawab kebutuhan wisata Anda. Salah satunya, Air Terjun Tiwu Repot.


Berlokasi di Kecamatan Kota Komba, tepatnya di Kampung Sambikoe, Kelurahan Watunggene, air terjun alami yang dikelilingi hutan tropis kering nan lebat ini, menawarkan atraksi air terjun dengan ketinggian kurang lebih 20 meter dan kedalaman hampir 3 meter. Sungguh indah dan menggaggumkan.


Selain itu, struktur tebing-tebing alam yang sekilas tampak seperti tebing tembok buatan, menawarkan keindahan tersendiri. Woww keren!


Di kawasan ini, selain berenang, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti, piknik, memancing, mengamati flora dan fauna, dan jangan lupa berfoto ria. Karena, Air Terjun Tiwu Repot ini menawarkan latar foto yang menarik nan indah. Jadi, siapakan pose terbaik kamu ya...


Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa berkendara dari pusat Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur, dengan menempuh perjalan kurang dari satu jam, Anda akan tiba di Air Terjun Tiwu Repot.


Agar tidak tersesat, jangan lupa meminta bantuan warga setempat untuk memandu Anda ke titik air terjunnya. Cukup memberi tips seadanya, mereka tentu akan siap mendampingi perjalan wisata Anda.


Lantaran jamahan tangan pemerintah belum sampai ke tempat ini, karenanya, tempat ini masih terpelihara alami, dan tentunya sarana dan prasarana penunjang pariwisata belum memadai. Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa bekal makanan yang cukup, karena Anda tidak akan menemukan warung di kawasan ini.


Jadi, tunggu apa lagi... Ayo ke Tiwu Repot dan rasakan sejuknya air terjun yang dilingkupi hutan rimbun nan asri. Akhir pekanmu pasti akan lebih menyenangkan. Sampai jumpa di sana ya...