Iklan

 


Gusti Musa
30 Jan 2021, 12.42 WIB
News

Usai Diberitakan Media, Tumpukan Sampah di Jalan Menuju Kampus UNMUH Kupang Dibersihkan

 
Ketua LPM Kayu Putih bersama Tim tengah membersihkan tumpukan sampah di sepanjang jalan menuju Kampus UNMUH Kupang. (Foto: Ist)


Kupang, Floreseditorial.com – Setelah diberitakan media ini pada Rabu (27/1/2020), sampah yang menumpuk di jalan menuju Kampus Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Kupang, akhirnya dibersihkan pada Sabtu (30/1/2021) pagi. 


Ketua LPM Kelurahan Kayu Putih, Simon Dulupoi, kepada media ini, mengatakan, pihaknya bersama Anggota DPRD Kota Kupang, Imu Kiu, Ketua LPM Kelurahan, Karang Taruna, dan Babinsa, membersihkan tumpukan sampah di jalan menuju Kampus UNMUH itu.


“Hari ini kita menurunkan anggota untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,” ungkap Simon.


Menurutnya, yang membuang sampah disekitaran jalan itu bukan hanya dari warga setempat, tetapi orang dari wilayah lain yang membuangnya pada malam hari.


“Ini ulah dari orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. Padahal, ada imbauan di sekitar sini untuk tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya.




Sementara itu, menurut PLT Kelurahan Kayu Putih, Jendomano, pihaknya bersama kelurahan setempat selalu membersihkan tumpukan sampah tersebut setiap Minggu.


“Kerja terakhir kami di sini pada tanggal 20 Desember 2020 kemarin. Begitu kami masuk libur Natal, tumpukan sampah sudah terpenuhi kembal,” ujar Jendomano.


Ia mengatakan, kelurahan setempat sudah membuat surat ke Dinas Kebersihan, tembusan kepada Walikota, untuk penambahan armada penampungan sampah di kelurahan tersebut.


“Terhitung pada tanggal 18 Januari kemarin, kami sudah membuat surat untuk menambahkan armada ke sini. Kami juga akan berusaha untuk membuat tim di sini, agar pantau orang yang mentalnya tidak baik itu,” tukasnya.