Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
29 Jan 2021, 19.03 WIB
News

Wagub NTT Serahkan Bantuan Hydro Oxy Spray

Wagup NTT, Josef Nae Soi, saat menyerahkan secara simbolis Hydro Oxy Spray di Rumah Sakit SK Lerik. (Foto: Ist)



Kupang, Floreseditorial.com - Untuk mengatasi krisis oksigen yang dialami rumah sakit di Kota Kupang, Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi, menyerahkan Hydro Oxy Spray kepada Rumah Sakit SK Lerik, Kamis (28/1/2021).


“Tadi saya sudah bantu sepuluh unit Hydro Oxy, karena di sini sangat membutuhkan oksigen. Ini sebagai simbolis. Kalau pesawatnya datang, kami akan serahkan lagi,” kata Wagub Josef, Kamis (28/1/2021).


Sepuluh unit Hydro Oxy Spray tersebut diterima Direktris Rumah Sakit SK Lerik, dr. Marsiana Halek. Ia menyampaikan, Rumah Sakit SK Lerik akan mendapat 100 unit Hydro Oxy Spray.


Ia menjelaskan, Hydro Oxy yang lain akan didistribusikan ke rumah sakit yang mengalami kekurangan pasokan oksigen. Hydro Oxy Spray digunakan untuk membantu kesulitan pernafasan ringan bagi pasien. 


“Ini untuk sesak napas. Kalau pasien rasa sesak napas, langsung disemprot. Orang baku rebut seluruh Indonesia,” ucapnya.



Selain Rumah Sakit SK Lerik, Wagub Josef, juga memantau beberapa rumah sakit seperti RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Rumah Sakit Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang, dan Rumah Sakit St. Carolus Borromeus Belo, serta memantau penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan NTT.



Saat berada di rumah sakit, Wagub NTT, memantau penanganan pasien dan memberi semangat serta penguatan kepada tenaga medis. Wagub Josef, yang baru saja sembuh setelah terpapar virus corona, mengenakan alat pelindung diri tingkat ketiga, lengkap dengan kacamata google dan masker N95.


"Pemerintah berupaya serius memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mem-backup apa yang menjadi kebutuhan penanganan covid-19.

Saya datang untuk melihat bagaimana fasilitas yang ada di sini. Apa yang provinsi bisa bantu, nanti didistribusikan ke sini," ungkapnya.


Wagub Josef, berharap masyarakat terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), demi mencegah penyebaran covid-19.


"Kita harapkan masyarakat perkuat iman dan jaga imun. Masyarakat tetap jaga jarak, jangan kerumun, tidak boleh pesta,” tegasnya.