Iklan

Redaksi Flores Editorial
3 Jan 2021, 23.28 WIB
News

Warga Aimere Temukan Sesosok Mayat Mengapung di Sungai

Proses evakuasi Jenazah yang ditemukan warga. (Foto: Damasius Loda)

Ngada, Floreseditorial.com - Warga Desa Keligejo, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di sebuah sungai di daerah Woloraghi, Desa Keligejo, Kecamatan Aimere, pada Minggu (3/1/2021).


Mayat tersebut ditemukan oleh, Anselmus Dopo (46), pada pukul 07.00 Wita. Ia menuturkan, saat itu, dirinya tengah memindahkan sapi peliharaannya di sekitar lokasi tersebut. Saat melewati lokasi tersebut, Ia mencium aroma busuk, kemudian mencari sumber bau dan menemukan sesosok mayat yang sudah terbujur kaku, terapung di atas genangan air.


Setelah diperiksa, Ia memastikan bahwa mayat tersebut adalah, Yohanes Jaga (90), yang sudah menghilang sejak Rabu (30/12/2020) lalu. Karenanya, Ansel, segera memberitahukan temuan jasad tersebut ke pihak keluarga. 

          

Diketahui, sejak Rabu (30/12/2020) lalu, warga Desa Keligejo sibuk mencari almarhum yang dikabarkan hilang, setelah pergi mencari rumput untuk makanan sapi. 


Keluarga kemudian menghubungi warga setempat untuk melakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan.


Pantauan media ini di TKP, keluarga bersama warga setempat dibantu oleh Aparat Kepolisian dan TNI, mengevakuasi mayat tersebut. Evakuasi sedikit terhambat karena posisi mayat tepat berada di atas genangan air, yang berada di antara tebing yang cukup terjal, dengan kedalaman sekitar 15 meter.


Setelah dievakuasi, jasad tersebut langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Dms)