Iklan

Redaksi Flores Editorial
12 Jan 2021, 13.08 WIB
News

Warga Labuan Bajo Protes Truk Parkir Sembarangan di Bahu Jalan

 

Sejumlah truk besar yang parkir di bahu jalan di Kota Labuan Bajo. (Foto: FEC Media)

Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Pengguna jalan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan banyaknya truk besar yang parkir sembarangan di bahu jalan.


Kendaraan besar yang parkir di ruas jalan sekitar Rumah Sakit Siloam, Labuan Bajo, berjejer di ruas kiri dan kanan jalur tersebut.


Akibatnya, jalur tersebut menjadi sempit. Padahal, arus lalu lintas di lokasi itu cukup padat. Bahkan sering terjadi macet saat jam berangkat dan pulang kerja.


Penampakan ini terjadi saat ada kapal pengangkut bersandar di Pelabuhan Labuan Bajo. Sayangnya, penampakan itu terkesan dibiarkab, padahal jelas melanggar aturan lalu lintas.


Pantauan pada Senin (11/1/2020) siang, sekitar pukul 12.30 WITA, sejumlah kendaraan besar parkir di dua jalur, tepat di area larangan parkir.


Tiga truk besar nampak parkir di jalur sebelah kiri menghadap ke barat, sementara tujuh truk lainnya parkir di jalur sebelah kanan.


"Iya, rawan kecelakaan, Mas. Takut kalau lewat pas jam padat seperti ini. Pinggir jalan ada truk parkir, sedangkan truk yang berjalan juga besar-besar," kata BW, saat jam pulang kerja.


Pria asal Lembor itu mengaku, Ia kerap mendapati truk yang parkir di bahu jalan. Ia tidak mengetahui kenapa banyak truk yang parkir di area itu.


Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Alexander S. Kelang, mengatakan, akan segera menindak truk yang parkir di rambu larangan parkir itu. 


"Akan kita tindaklanjuti informasi ini," kata Alexander.