Iklan

Yeremias Yosef Sere
5 Jan 2021, 14.34 WIB
HeadlineHukrim

Warga Temukan Mayat di Dekat Bandara Frans Seda Maumere

Tim Inafis Polres Sikka saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap penemuan mayat  di belakang Bandara Frans Seda Maumere, Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka. (Foto: Yeremias Y. Sere)


Sikka, Floreseditorial.com - Warga Dusun Magedoa, Desa Langir, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria, di samping timur Bandara Frans Seda Maumere.


Mayat yang diketahui bernama, Henderikus Rade Nurak (74), warga Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, ditemukan oleh seorang warga Desa Langir, pada Selasa (5/1/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.


Pantauan floreseditorial.com, Tim Inafis Polres Sikka yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung melakukan olah TKP, selanjutnya membawa jenazah ke RSUD T. C. Hillers Maumere guna pemeriksaan lebih lanjut. 


Menurut keterangan yang diterima dari salah seorang warga Desa Langir yang enggan disebutkan namanya, mengaku, almarhum masih sempat terlihat pada saat acara pergantian tahun.


Sementara itu, Anak kandung dari almarhum, Maria Fatima Nurak, mengaku, dirinya mendapat informasi penemuan mayat Ayah kandungnya itu dari pihak keluarga. Ia mengungkapkan, selama ini almarhum tinggal seorang diri di kebun dan sedang menderita sakit stroke. 


"Selama ini Bapa tinggal sendiri saja di kebun karena kami tinggal di kost. Mama juga sakit, jadi tiap hari kami hanya antar makan saja dan Bapa juga selama ini sakit stroke," tuturnya.


Murut maria, jenazah Ayah kandungnya tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi, dan rencananya akan dimakamkan di area kebun tersebut.


Informasi yang dihimpun floreseditorial.com, mayat tersebut diperkirakan sudah berada di lokasi kejadian sekitar empat hari yang lalu. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kematian pria yang akrab disapa, Bapa Rade, oleh warga sekitar itu.