Iklan

 


Valerius Isnoho
10 Feb 2021, 11.41 WIB
Covid-19

1.169 Warga Manggarai Terpapar Corona

 
Ilustrasi (Pixabay.com)


Manggarai, Floreseditorial.com - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan penelurusan terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif virus corona atau covid-19.


Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, kepada media ini, Rabu (10/2/2021).


“Berdasarkan hasil penelurusan Tim Satgas, hingga Rabu (10/2/202), tercatat ada 1.169 orang yang positif corona berdasarkan hasil rapit antigen, dengan rincian sedang menjalankan isolasi 666 orang, selesai menjalankan isolasi 503 orang, meninggal dunia 9 orang, hasil test PCR positif covid-19 ada 129 orang, sedang dirawat 11 orang, dan sembuh 111 orang,” papar Moa.


Ia menyampaikan, mengingat dan mempertimbangkan adanya trend peningkatan jumlah kasus covid-19 yang signifikan di Kabupaten Manggarai, Tim Satgas Covid-19 bekerja cepat, dan terus melakukan giat pengendalian, giat pencegahan, dan secara periodik melakukan sosialisasi serta pendidikan kesehatan kepada masyarakat, melakukan penelusuran kontak kasus, penapisan, melakukan pemeriksaan rapid test, rapid antigen, pengambilan sampel swab untuk pemeriksaan PCR bagi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.



"Tim Kesehatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, terus bekerja keras dengan segala keterbatasan sumber daya, berpacu dengan waktu, bekerja secara maksimal dan profesional, memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien-pasien yang sedang menjalankan perawatan isolasi atau karantina, maupun terhadap seluruh warga masyarakat agar mata rantai penularan covid-19 segera teratasi," tegas Moa.


Ia mengimbau, kepedulian, kesadaran, kewaspadaan, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat demi masyarakat Kabupaten Manggarai bebas dari covid-19, merupakan tanggung jawab bersama.