Iklan

 




FEC Media
17 Feb 2021, 15.24 WIB
News

1.631 Vaksin Sinovac Gelombang Dua Tiba di Mabar

Vaksin Sinovac gelombang kedua tiba di Cargo Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Mabar. (Foto: Ist)



Manggarai Barat, Floreseditorial.com - Sebanyak 1.631 vial Vaksin Sinovac gelombang kedua tiba di Cargo Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (15/2/2021) sekitar pukul 15.00 WITA.


Setelah tiba, vaksin tersebut langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Kabupaten Mabar, dan dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian Polres Mabar.


Penerimaan vaksin tahap kedua tersebut hanya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mabar, Paulus Mami, Pegawai Loka POM Mabar, dan Aparat Kepolisian.



“Vaksin ini berjumlah 1.631 vial, untuk lanjutan penyuntikan gelombang kedua yang sudah dilakukan vaksinasi 16 hari yang lalu. Tinggal pelaksanaannya sekarang kita sesuaikan dengan jadwal yang sudah ada,” ungkap Kadinkes Mabar, Paulus Mami.


Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mabar telah menerima sebanyak 1.600 dosis Vaksin Sinovac pada bulan Januari lalu. Penyuntikan vaksin bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pejabat Esensial pada tahap pertama pun, telah dilakukan pada tanggal 3-6 Februari 2021.


Sementara penyuntikan vaksin gelombang kedua dalam tahap satu, mulai dilakukan pada 8 Februari 2021.


Lebih lanjut, dari total 1.518 Nakes yang menjadi target vaksinasi, hingga saat ini penyuntikan Vaksin Sinovac telah diberikan kepada 1.509 Nakes.