Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
10 Feb 2021, 14.53 WIB
News

Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Sambi Rampas

Rumah Usman Aha, yang ambruk akibat diterjang angin kencang. (Foto: Ist)



Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Akibat Hujan disertai angin kencang, rumah milik, Usman Aha, warga Kampung Randang, Desa Nanga Mbaur, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), ambruk rata dengan tanah.


Usman mengatakan, angin kencang itu datang secara tiba-tiba, langsung menerpa rumahnya, dan seketika itu juga rumahnya ambruk.

"Angin itu datang secara tiba-tiba, berputar-putar dan dengan seketika rumah saya jatuh. Untung barang-barang dalam rumah bisa diselamatkan dan tidak ada yang luka dalam peristiwa ini,” terang Usman.


Ia berharap, pihaknya mendapat bantuan uluran kasih dari berbagai pihak, agar Ia bisa kembali membangun rumah tinggalnya itu.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Matim, Ustman Jemain, kepada media ini, Rabu (10/2/2021), menjelaskan, angin kencang pada awal Februari 2021 itu, menghantam dan merobohkan rumah milik, Usman Aha. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan barang-barang dalam rumah bisa diselamatkan. Namun, bangunan rumah ambruk total.


Ustman berharap, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim untuk memberikan bantuan. Saat ini, pihaknya juga sedang berusaha mencari bantuan donasi, agar rumah milik, Usman, dapat dibangun kembali.


“Jadi, selain kita harapkan bantuan Pemda Manggarai Timur, saya juga berusaha lagi cari donasi untuk membantu bangun kembali rumah korban saudara, Usman," tukasnya.