Iklan

 


Valerius Isnoho
19 Feb 2021, 18.02 WIB
News

Balita Penderita Tumor Asal Manggarai Telah Dioperasi

 



Manggarai, Floreseditorial.com - Yohana Calista Teren (3), balita penderita tumor, asal Wudi, Desa Wudi, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah dioperasi di RSUP Sanglah Denpasar, Bali, pada Senin (15/2/2021), dan pada Kamis (18/2/2021), Calista diizinkan untuk menjalani tahap pemulihan di rumah.

Diketahui, Calista bersama kedua orang tuanya tiba di Bali pada Senin (25/1/2021), dan langsung dijemput sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) Bali, didampingi Koordinator Umum AMM, Gregorius Y. Setiawan, Ketua AMM Bali, Rosina Delsiana Megahit, beserta Anggota AMM Bali.

Adapun tujuan ke Bali waktu itu untuk melakukan perawatan lebih lanjut, sesuai anjuran Dokter, berdasarkan Surat Rujukan dari RSUD Ben Mboi Ruteng, Manggarai.

Kepada media ini, Ketua AMM Bali, Rosina Delsiana Megahit, menyampaikan, betul hari ini, Calista, sudah diperbolehkan Dokter untuk kembali ke rumah (Posko AMM Bali), untuk istirahat dan menjalani masa pemulihan.

“Setelah dioperasi pada Senin kemarin, adik Calista sudah kembali untuk istirahat sambil menunggu masa pemulihan, karena nanti akan diperiksa lagi sampai benar-benar sembuh," ungkap Rosina.

Ia menjelaskan, belum ada kepastian kapan, Calista, bisa pulang ke Manggarai, karena harus melakukan pemeriksaan lagi pada 22 Februari 2021 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang dengan caranya masing-masing sudah membantu proses dalam menjalani pengobatan dari adik Calista, sehingga semuanya berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Ibu dari Calista, Maria D. Samut, menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang ambil bagian, baik lewat doa maupun bantuan untuk melancarkan pengobatan putri mereka.