Iklan


 

FEC Media
14 Feb 2021, 21.21 WIB
Headline

Bupati dan Wabup Mabar Pamit

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mabar, Agustinus Ch. Dula dan Maria Geong, saat berpamitan dengan sejumlah Staff. (Foto: Ist)


Manggarai Barat, Floreseditorial.com – Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur ( NTT), Agustinus Ch. Dula dan Maria Geong, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wabup Kabupaten Mabar, dengan masa jabatan yang akan berakhir pada Selasa (16/2/2021) mendatang, mulai berpamitan di setiap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mabar.


Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Mabar, Agus, Kamis (11/2/2021).


“Ya benar, tadi Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati pamitan. Mereka juga minta maaf, sekaligus terima kasih atas kerja sama selama ini,” ujar Agus.


Sementara itu, Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mabar, Ismail Surdi, mengatakan, pemerintah setempat belum mendapat informasi terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wabup Kabupaten Mabar terpilih.


“Sampai sekarang, kami belum mendapat informasi dari provinsi apakah Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat akan dilantik tanggal 16 atau 17 Februari, sesuai dengan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati saat ini,” ujarnya.


Ia mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi terkait penunjukan Plh Bupati. Namun, pihaknya sudah mendapat penjelasan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) NTT dan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri).


“Sesuai penjelasan yang kami dapat, baik dari Pemprov maupun Kemendagri, apabila sampai akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati saat ini belum ada pelantikan Bupati, maka ditunjuk Plh Bupati oleh Gubernur,” jelasnya.


Kendati demikian, Ismail mengungkapkan, penunjukan Plh Bupati, merupakan kewenangan Gubernur.


“Tergantung Bapak Gubernur,karena itu merupakan keputusan Gubernur,” tukasnya.


Sementara Bupati Kabupaten Mabar, Agustinus Ch. Dula, dalam kesempatan itu, memberikan dukungan kepada setiap OPD, agar tetap maksimal dalam bekerja dan melayani masyarakat ke depannya.