Iklan

Valerius Isnoho
28 Feb 2021, 21.30 WIB
NewsPolitik

Bupati dan Wabup Manggarai Diterima Secara Adat di Wae Reno

Rombongan Bupati dan Wabup Manggarai saat disambut secara adat di Wae Rano, Minggu (28/2/2021). (Foto: Valerius Isnoho)



Manggarai, Floreseditorial.com - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut, diterima secara adat oleh Organisasi bPerangkat Daerah (OPD) Kabupaten Manggarai, di Wae Reno, Perbatasan Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur (Matim), pada Minggu (28/2/2021).


Rombongan Bupati dan Wabup Manggarai tiba di Wae Reno pada pukul 15.45 WITA, dan langsung diterima secara adat Manggarai, ditanyai dengan pengalungan selendang tenun dan pemakaian songkok (topi khas Manggarai).



Rangkaian acara penyambutan tersebut selesai tepat pukul 16:20 WITA. Usai acara tersebut, Bupati dan Wabup Manggarai pun langsung menuju Kantor Bupati Manggarai.


Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Fansi Jahang, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD di Kabupaten Manggarai, yang turut serta mensukseskan kegiatan pelantikan itu.


“Pelantikan Bupati dan Wabup Manggarai Periode 2021-2026 dalam situasi pandemi covid-19, banyak sekali perubahan yang terjadi bahkan hampir setiap detik saja perubahan terjadi. Tetapi berkat kerja keras seluruh teman-teman OPD semua, akhirnya pelantikan dapat berjalan dengan lancar. Hari ini kita secara meriah merima Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Manggarai,” terang Fansi.


Ia juga mengucapkan selamat datang di Kantor Bupati Manggarai, kepada Bupati dan Wabup Manggarai, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut.


"Dari kantor inilah, Bapak Hery Nabit dan Bapak Heri Ngabut, untuk membangun Manggarai lima tahun kedepan," ungkapnya.


Terpantau media, Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, sempat memberikan sambutan perdana di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai. Setelah itu, dilanjutkan acara resepsi bersama unsur Forkopimda dan OPD yang sempat hadir.


Selanjutnya, Hery Nabit dan Heri Ngabut, diagendakan akan menuju Sekretariat Kemenangan Hery-Heri, atau Rumah Perubahan di Wae Palo, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.


Turut hadir dalam acara penjemputan tersebut, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres Manggarai, Ketua DPRD Manggarai, Pimpinan OPD, dan Tokoh Masyarakat.