Iklan

 


Rian Laka
16 Feb 2021, 16.24 WIB
News

Bupati Djafar Lantik 110 Pejabat di Lingkup Pemkab Ende

 
Suasana Pelantikan 110 Pejabat di Lingkup Pemkab Ende, Senin (15/2/2021). (Foto: Rian Laka)

Ende, Floreseditorial.com - Bupati Ende, Djafar H. Achmad, mengukuhkan dan melantik 110 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinas P dan K Kabupaten Ende, pada Senin (15/2/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Djafar, menyampaikan, para Pejabat yang dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan, yang dianggap mampu mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan.


"Sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan baru ini, para Pejabat harus dapat meningkatkan kinerjanya dalam semangat inovatif. Tantangan terbesar Pemda Kabupaten Ende saat ini, adalah bagaimana menyiapkan Laporan Keuangan Daerah, agar semakin baik dari waktu ke waktu, menuju penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ungkap Bupati Djafar.


Menurutnya, menyelesaikan Laporan Keuangan Daerah dengan predikat WTP tersebut, bukan perkara sulit. Asalkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mau bekerja sungguh dan saling mendukung.


"Selama ini, laporan keuangan kita masih dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Tantangan kita saat ini, bagaimana membuat laporan keuangan kita menjadi Wajar Tanpa Pengecualian. Menuju WTP, bukan perkara sulit, asalkan semua OPD mau bekerja sungguh dan saling mendukung," tegas Djafar.


Dalam kesempatan itu, Bupati Djafar, juga menyampaikan, secara khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak seenaknya menggunakan media sosial, dalam menyampaikan rasa tidak puas, baik itu terkait pelantikan, dan persoalan-persoalan lainnya.


"Sebagai ASN, harus tahu rambu-rambu atau aturan yang mengikatnya, sehingga ada jalur-jalur yang harus diikuti," tukasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Pejabat yang mewakili unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende dan Pimpinan OPD.