Iklan


 

Valerius Isnoho
15 Feb 2021, 20.25 WIB
News

Bupati Manggarai Resmikan Gedung Baru Perumda Air Minum Tirta Komodo Manggarai

Bupati Manggarai saat menandatangani Prasasti peresmian gedung baru PDAM Tirta Komodo(Foto : Valerius Isnoho)


Manggarai, Floreseditorial.com -
Bupati Manggarai, Deno Kamelus, meresmikan gedung baru Perumda Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Komodo Manggarai, di Jalan Pelita No. 17 Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin (15/2/2021).Peresmian tersebut ditandai dengan suara sirine dan penandatanganan prasasti oleh, Bupati Deno.


Bupati Manggarai, Deno Kamelus, dalam kesempatan tersebut, berharap, dibangunnya gedung baru PDAM Tirta Komodo itu dapat meningkatkan pelayanan yang berkualitas.Deno mengakui, peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, pembangunan gedung mewah, aliran pipa bagus, dan infrastruktur menjadi hal yang wajib diperhatikan.


“Dengan kantor megah dan mewah ini, mari kita tingkatkan motivasi kerja dan saling menjalin komunikasi yang baik dengan para konsumen. Tunjukkan pelayanan sekarang sudah berkualitas,” ungkap Bupati Deno, Senin (15/2/2021).


Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Komodo, Man Klemens, menyampaikan, PDAM Tirta Komodo merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Pemerintah Kabupaten Manggarai, bergerak di bidang jasa dan pelayanan distribusi air bersih untuk masyarakat Kabupaten Manggarai.


“Saat ini, PDAM Tirta Komodo memiliki 29.439 pelanggan yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai yakni, Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, Langke Rembong, Ruteng, Wae Rii, Cibal, Cibal Barat, dan Reok,” papar Man.


Ia menyampaikan, mengingat pertumbuhan pelanggan dan kebutuhan ruang pelayanan yang maksimal, pembangunan gedung baru itupun dapat selesai dan diresmikan di tahun 2020.


“Pembangunan gedung hingga selesai memakan waktu enam bulan. Semoga keberadaan gedung baru ini, memberi semangat bagi karyawan dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Manggarai,” ungkapnya.


Ia menambahkan, meski pembangunan gedung tersebut menemui banyak tantangan seperti pandemi covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Manggarai, namun dalam kondisi itu, tidak menyurutkan semangat PDAM Tirta Komodo untuk terus melayani masyarakat secara maksimal.


“Air merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kita. Karenanya, kami terus bekerja keras supaya kebutuhan air minum pelanggan PDAM Tirta Komodo bisa berjalan dengan lancar, sesuai kebutuhan mereka semua,” tukas Man.