Iklan

 


Pankrasius Y. Gandung| <br>Penulis<br>
17 Feb 2021, 14.44 WIB
News

Disdukcapil Matim Ubah Layanan ke Sistem Online

Kepala Disdukcapil Matim, Robertus Bonafantura. (Foto: Pankra Yoris)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Sistem pelayanan administrasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), selama masa pandemi covid-19 mengubah sistem pelayanan langsung ke pelayanan online.


Kepala Disdukcapil Matim, Robertus Bonafantura, saat dihubungi media, Minggu (14/2/2021), mengatakan, sistem tersebut diberlakukan demi memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Matim.


Ia mengimbau, kepada masyarakat apabila mengalami kesulitan saat mengurus administrasi kependudukan, bisa menghubungi nomor yang tertempel di loket Kantor Disdukcapil.


“Ada nomor telepon yang telah ditunjuk oleh dinas yang tertempel di Kantor Disdukcapil, agar bisa dihubungi saat mengurus administrasi kependudukan. Jadi, masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut saat hendak mengurus,” ujar Bona.


Ia menyampaikan, kepada masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan, jangan menyampaikan di sosial media seperti Facebook.


“Jangan gunakan Facebook kalau mau mengurus administrasi kependudukan, karena tidak semua kami di dinas itu menggunakan Facebook,” tegasnya.