Iklan

Ignasius Tulus
26 Feb 2021, 21.33 WIB
News

Edi Endi Sebut Beberapa Tanda Kegagalan Dirinya Pimpin Manggarai Barat

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE. (Foto: Ist)




Kupang, Floreseditorial.com - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Editasius Endi, menyampaikan, jika satu atau dua tahun kedepan Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu masih terlihat macet, maka hal itu merupakan cermin kegagalan dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Mabar, dr. Yulius Weng.


Hal itu disampaikan, Edi Endi, usai dirinya dilantik menjadi Bupati Mabar oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilus Laiskodat, pada Jumat (26/2/2021) di Kupang.


"Labuan Bajo itukan kota super premium. Perhatian pemerintah pusat begitu luar biasa. Jalan Soekarno-Hatta saat ini sudah macet. Untuk saya dan dr. Weng, kalau satu dua tahun kedepan Labuan Bajo itu masih macet, kami tidak bangga. Kalau macet, itu cermin kegagalan pemimpin," ujarnya kepada sejumlah Awak Media di Kupang.


Ia menjelaskan, dirinya bersama dr. Weng, akan mengurai kemacetan dengan membuka akses baru menuju Kota Labuan Bajo.


"Kita juga akan menyiapkan atau rekayasa tempat parkir," tambahnya lagi.


Ia menambahkan, pihaknya akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang kendaraan roda enam yang masuk di wilayah perkotaan.


"Kendaraan yang masuk di wilayah perkotaan batasnya sampai jam empat sore. Dari jam lima sore, masyarakat menikmati di areal pantai" terangnya.


Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut, kedepan pihaknya akan menjalankan secara konsisten visi-misi yang akan diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).