Iklan

Valerius Isnoho
28 Feb 2021, 21.53 WIB
Headline

Ingatkan Para Pimpinan OPD, Hery Nabit: Yang Tidak Mau Kerja Minggir

Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit. (Foto: Ist)





Manggarai, Floreseditorial.com - Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, memberikan sambutan perdana di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (28/2/2021) 


Dalam sambutannya, Ia mengajak semua pihak bersama-sama membangun Manggarai Maju, meski masih dalam situasi pandemi covid-19.


"Bapak dan Ibu sekalian, saat ini kita lagi menghadapi situasi tidak normal. Situasi tidak normal karena pandemi covid-19. Jadi, tugas kita kedepan sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai, memformalisasikan yang baru sesuai dengan situasi kita yang ada di Kabupaten Manggarai saat ini," ungkap Bupati Hery.


Ia menambahkan, kedepannya, pihaknya akan mengajak Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Toko Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Manggarai, untuk bersama-sama membangun Manggarai.


"Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di manapun berada, kami selalu membuka ruang diskusi yang seluas-luasnya untuk kalian semua. Bukan berarti seluruh Pimpinan OPD atau Sekretaris Daerah (Sekda) kehilangan otoritas itu. Proses pengambilan keputusan adalah proses partisipatif, jadi itu tetap ada di tangan Pimpinan OPD masing-masing, yang jadi pengantar kami dalam memimpin Manggarai lima tahun kedepan," paparnya.


Ia menambahkan, tugasnya kedepan sebagai Bupati adalah menemukan orang-orang hebat untuk bekerja bersama membangun Kabupaten Manggarai.


"Ini saya yakin banyak sekali orang-orang yang hebat dan orang-orang yang pintar, baik di dalam birokrasi maupun di luar birokrasi pemerintahan. Jadi, itu tugas kami kedepannya untuk menemukan orang-orang hebat itu. Itulah kenapa kami sekarang belum bisa menjanjikan dari sisi struktur maupun jabatan, kepada siapapun," tandas Politisi PDI Perjuangan itu.


Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan rekonsiliasi sambil bekerja, dengan betul-betul mencari orang yang mau diajak bekerja membangun kabupaten tersebut.


"Kita harus bekerja, karena tahun ini tahun kerja. Mari kerja sama-sama. Tapi kalau tidak mau kerja, tidak apa-apa dan tidak ada masalah juga. Kalau memang tidak mau kerja, lebih baik minggir. Selesai urusan. Karena yang kita butuh hari ini adalah orang yang betul-betul mau bekerja. Jadi untuk teman-teman di birokrasi, kami tidak bisa janjikan untuk jabatan, jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya," tukas Hery.