Iklan


 

Valerius Isnoho
14 Feb 2021, 21.50 WIB
Ekbis

Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Polsek Reo dan Warga Bercocok Tanam

Anggota Polsek Reo bersama sejumlah warga saat menanam padi demi menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19. (Foto: Ist)


Manggarai, Floreseditorial.com - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Reo Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan Program Ketahanan Pangan di masa pandemi covid-19, pada Minggu (14/2/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, bersama 15 warga Kelompok Tani, dengan memanfaatkan lahan di samping Mako Polsek Reo.


“Lahan milik Polsek Reo, dengan luas lahan sekitar dua hektar, dimanfaatkan untuk menanam padi yang hasil panen diberikan kepada masyarakat yang ikut serta membantu,” ujar Ipda Agustian.


Ia menyampaikan, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan bercocok tanam tersebut, merupakan bagian dari Kelompok Tani Semangat Baru, yang beralamat di Kelurahan Baru, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai.


Program Ketahanan Pangan di tengah covid-19, sesuai dengan arahan dan kebijakan Pimpinan Polri yaitu, pemanfaatan lahan kosong milik Polri, untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian,” terangnya.


Ia menambahkan, selain menanam padi di lahan Polsek Reo, melalui Bhabinkamtibmas, juga memberi edukasi dan motovasi, serta mengajak masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Reo, untuk menguatkan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, dengan melakukan penanaman singkong, jagung, tomat, cabe dan kacang-kacangan.


Untuk diketahui, Program Ketahanan Pangan merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang terus meningkat di tengah pandemi covid-19.