Iklan

 


Redaksi Flores Editorial
21 Feb 2021, 20.36 WIB
News

Kadis PPO Matim: Guru PNS Tidak Diperkenankan Ikut Serta Calon BPD

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Matim, Basilius Teto. (Foto: Ignas Tulus)


Manggarai Timur, Floreseditorial.com - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Basilius Teto, menegaskan bahwa Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak diperkenankan ikut serta dalam pencalonan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Hal itu disampaikan Kadis Teto, melalui pengumuman resmi Nomor: 420/278/PPO/II/2021 tertanggal 16 Februari 2021.


Pengumuman resmi itu dikeluarkan, Basilius Teto, mengingat banyaknya laporan masyarakat yang diterima dinas PPO Matim, terkait keikutsertaan para Guru dalam pencalonan sebagai Anggota BPD.


Tidak hanya kepada Guru PNS, pengumuman itu juga disampaikan, Basilius Teto, kepada seluruh Guru Honorer/Komite yang ada di bawah kewenangan Dinas PPO Kabupaten Matim.


Ia menegaskan, bagi Guru Honorer/Komite yang hendak mencalonkan diri menjadi Anggota BPD, agar meminta izin secara resmi kepada Kadis PPO Matim, untuk membuat surat pernyataan diberhentikan dari Jabatan Guru, apabila dinyatakan lolos menjadi Anggota BPD.


"Guru Honorer/Komite yang dinyatakan lolos dalam pencalonan Anggota BPD, akan diberhentikan dari Jabatan Guru," tulis Basilius pada point terakhir pengumuman itu.