Iklan

 




Ignasius Tulus
18 Feb 2021, 16.26 WIB
Hukrim

Kejati NTT Lakukan Rekonstruski Pertemuan Gusti Dula Dengan Tersangka Kasus Keterangan Palsu

 
Persiapan sebelum melakukan rekonstruksi. (Foto: Ignas Tulus)


Kupang, Floreseditorial.com - Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan rekonstruksi pertemuan antara Mantan Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula, dengan tersangka kasus pemberian keterangan palsu, Harum Fransiskus (HF) dan Zulkarnain Djuje (ZD), pada Kamis (18/2/2021) siang.

Rekonstruski itu dilakukan guna mengetahui kronologis dan hal-hal yang dibahas, dalam pertemuan antara Bupati Mabar dan kedua tersangka pemberi keterangan palsu dalam Sidang Praperadilan terhadap, Gusti Dula.

Berdasarkan rekonstruksi yang dilakukan itu, diketahui bahwa pertemuan antara, Gusti Dula, HF dan ZD, berlangsung pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Selain Gusti Dula, HF dan ZD, pertemuan tersebut ternyata diikuti juga oleh Mantan Kuasa Hukum dari Gusti Dula, yakni Ali Antonius, serta kerabat dekat dari Gusti Dula, yakni Ferry Adu.

Data sementara yang dihimpun media ini, pertemuan tersebut bermula ketika, Gusti Dula, menelpon HF untuk datang ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Hingga berita ini diturunkan, rekonstruksi pertemuan antara Bupati Dula, Harum Fransiskus, Zulkarnain Djuje, Ali Antonius, dan Ferry Adu, masih berlangsung.

Sementara itu, Mantan Bupati Mabar, Gusti Dula, dalam rekonstruksi tersebut diwakili oleh seseorang, karena saat rekonstruksi berlangsung, Gusti Dula, sedang menjalani isolasi dikarenakan dinyatakan positif rapid antigen.