Iklan


 

Ephianus Yudhivan Aris| <br>Penulis<br>
9 Feb 2021, 23.17 WIB
Wisata

Liang Bala, Pesona Pantai Pasir Putih di Manggarai Timur

Pantai pasir putih, Liang Bala (Ist)


Manggarai Timur, Floreseditorial.Com-
Potensi wisata di Manggarai Timur sangatlah besar. Pasalnya, daerah ini menyimpan sejuta daya tarik wisata yang dijamin akan membuat Anda betah saat berkunjung.


Sebuah pantai yang berjarak sekitar dua kilometer dari pusat Kota Borong, terkenal akan pasir putih serta jejeran karangnya yang menawan.


Adalah Pantai Liang Bala, pantai indah yang terletak di Kelurahan Kotandora, Kecamatan Borong ini, siap membuat siapa saja yang berkunjung terpikat oleh pesonanya.


Selain menawarkan hamparan pasir putih yang eksotis dan karang-karang laut yang menawan, pantai ini juga menawarkan birunyab laut, dipadu dengan tebing-tebing batu yang bermotif tampak seperti pajangan lukisan. Sungguh mengagumkan!


Disela-sela indahnya tebing bermotif itu, terdapat dua goa alam nan menakjubkan. Kedua goa alam tersebut akan digenangi air saat pasang.

Sala satu goa alam di pantai Liang Bala (Ist)


Tak hanya itu, semburan air laut yang masuk melalui celah-celah karang di Pantai Liang Bala, ternyata menampakkan keindahan tersendiri loh... 


Jangan lupa akan panorama sunset-nya. Karena selain dikenal akan pasir putih dan karang-karang menawannya, pantai ini juga menawarkan panorama matahari terbenam yang sangat memukau. Menyaksikannya bersama pasangan, pasti terasa romantis... Hehe

View sunset di pantai Liang Bala (Foto: Instagram@dhenderinjani)


Kendati berada tidak jauh dari pusat kota, faktanya, pantai ini masih sangat alami dan jauh dari sentuhan amenitas buatan. Jadi, Anda tidak akan menemukan fasilitas seperti toilet dan warung di sekitar lokasi. Tapi tenang, meski begitu, pantai ini terbilang sangat aman untuk ditelusuri.


Jadi, tunggu apa lagi... Ayo rangkai ceritamu di Pantai Liang Bala. Sampai jumpa di sana yaa...